SEJARAH LACE DRESS KOREA STYLE

Posted by on Mar 21, 2012 in DRESS KOREA | 0 comments

SEJARAH LACE DRESS KOREA STYLE

Kate Middleton Wedding dress

SEJARAH LACE DRESS

Pecinta Lace dress pasti cukup senang mendengar hal ini. Inilah jenis pakaian wanita yang tidak pernah habis dimakan jaman. Dari musim ke musim Dress Lace selalu tampil di perhelatan Fashion di new york dan paris. bahkan kerajaan inggris seakan tergila – gila dengan jenis dress lace, seperti bahan lace pada Kate Middleton wedding dress.

DRESS LACE DIPERKENALKAN SECARA LUAS OLEH QUEEN ELIZABETH I

Queen Elizabeth I, di abad ke 16 merupakan sosok petinggi negara yang berpengaruh. Ia kerap tampil dengan gaya busana resmi Kerajaan yang memperhatikan detail ruffle dan lace. siapa sangka gaya seperti itu akan tetap jadi favorit busana wanita, walaupun dengan perubahan dari segi ukuran dan berat. Dress Lace pada bagian kerah dan tangan, menjadi mayoritas di peragaan Louis Vuitton di musim semi 2012.

BUSANA RESMI KERAJAAN MILIK QUEEN ELIZABETH I

Ginta Lapina pada Louis Vuitton Spring 2012

DRESS KOREA DENGAN KERAH LACE

PEMBUAT LACE MELAYANI PEMBUATAN BERBAGAI JENIS DRESS LACE DI ABAD KE 17

Berbagai Jenis Lace seperti Kerah Lace,Topi Lace, kain Renda, dikerjakan secara manual oleh pembuat lace di abad ke 17. Wanita yang mengerjakannya disebut “lacemakers”. Mereka membuat berbagai jenis lace, mulai aksesoris lace untuk pakaian, hingga dekorasi rumah tangga seperti Horden renda, Taplak, dan sebagainya

Poses Pembuatan Lace Dress

Proses Pembuatan Lace Dress secara manual

Pernikahan Mewah Charles I and Henrietta Maria of England

Maria dikatakan menikah dengan Charles I dengan mas kawin yang sangat banyak, dari berbagai perhiasan dan dengan kain mewah. saat itu Kemewahan Lace dress sering digunakan pada pernikahan para bangsawan. Pada foto resmi di bawah ini, diperlihatkan bagian kerah pakaian pernikahan yang menggunakan bahan Lace mewah. Inspirasi pakaian tersebut telah membuat banyak sekali Dress Lace dengan aksesoris lace di bagian kerah, bahkan hingga saat ini. Dress Korea Lace style banyak terinspirasi pula oleh gaya dress mewah abad ke 17

Dress Resmi Pernikahan Abad ke 17

DRESS LACE KOREA - BAJU KOREA

DRESS LACE KOREA

JAMAN KEEMASAN DRESS LACE DI TAHUN 1920an

Pada tahun 1920 an, dress Lace benar-benar mengalami jaman keemasan, festival Teater Moulin Rouge menampilkan katriss berhiaskan Dress Lace mewah, para model pun juga tak ketinggalan mengenakan dress dengan model flapper untuk menampilkan seluruh siluet renda dalam baju yang mereka kenakan.

DRESS LACE TAHUN 1920 -an

DRESS LACE KOREA

ROYAL WEDDING DRESS

Wedding Lace dress pada Duchess Catherine atau Kate Middleton yang mengenakan full lace hingga pergelangan tangan, benar – benar menginspirasi banyak gadis yang ingin menjadi “True princess”. Berbagai rumah mode mulai menciptakan Dress Lace Lengan Panjang yang sangat feminin.

 

Wedding Dress Kate Duches yang full Lace

DRESS LACE KOREA YANG FEMININ

DRESS LACE KOREA YANG FEMININ

Louis Vuitton’s Spring 2012 show di Paris

Kate Moss, Top Model Eropa mengenakan dress dengan motif Lace. Ya, anda tidak salah lihat, bukan model lace yang umum seperti benar – benar tile atau brokat pada DRESS LACEĀ  umumnya.

KATE MOSS di LOUIS VUITTON-PARIS-2012

LONG DRESS DENGAN MOTIFLACE

Dress Lace yang dikenakan di peragaan busana awal musim semi 2012 di Paris menggambarkan bahwa Trend dress Lace Akan menjadi semakin besar nantinya.

No Comments

Trackbacks/Pingbacks

  1. BAJU KOREA 2012 - SUMMER DRESS | TREND DRESS KOREA 2012 | BAJU FASHION KOREA | BAJU KOREA | BAJU KOREA ONLINE - [...] terbaru. Hal ini dikarenakan, dress lace memiliki penggemarnya sendiri. Dari abad ke abad. lihat disini untuk mengetahui awal mula …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>